dua outbound malang yang super seru

Sudah pasti tidak asing dong dengan Gunung Bromo yang namanya saja telah populer sampai ke luar negeri. Gunung yang disucikan oleh warga suku tengger ini memang mempunyai daya tarik serta keindahan yang wajar jadi simbol tujuan wisata di Indonesia. Tetapi tahukah kalian jika Malang mempunyai dua outbound Malang yang seru? Yaitu outbound di Bromo dan outbund di Selecta Malang.

Outbound di Malang sudah pasti tiak asing di golongan perusahaan atau swasta yang seringkali membuat lburan bersamanya. Training outbound Malang sendiri berguna untuk menyambung kepaduan dalam team, mempertajam jiwa kepemimpinan dan lain-lain. Lokasi-lokasi outbound berada di kota ini, tetapi satu diantara yang paling populer ialah outbound di Songgoriti Malang. Lantas bagaimana dengan outbund di Malang berekreasi di Gunung Bromo?

Gunung Bromo terhitung ke lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang mempunyai kekhasan berbentuk savana pasir serta keindahan matahari terbitnya. Savana pasir di Gunung Bromo tercipta dari batuan atau pasir yang datang dari letusan Gunung Bromo. Pas di lautan pasir itu ada satu pura sebagai rumah beribadah buat penganut agama hindu suku Tengger.

Bila mujur pelancong dapat juga melihat upacara tradisi Kasada yang tiap tahun digelar oleh Suku Tengger. Upacara itu umumnya berjalan saat malam hari serta selesai pada pagi hari. Pada upacara ini, warga yang turut akan mengarak hasil bumi yang selanjutnya dilemparkan ke arah kawah Gunung Bromo. Upacara itu jadi perlambang atau pernyataan sukur warga Tengger sebab sudah dikasih hasil panen yang berlimpah. Sekaligus juga jadi doa supaya lokasi di seputar Tengger masih aman serta diberkahi oleh Tuhan.

Outbound di Malang Jatim

Bromo sendiri sudah lama jadi tujuan wisata favorite, ditambah lagi saat musim kemarau dalam tempat ini seringkali tertutupi oleh embun es. Sebab saat musim kemarau itu suhu udara jadi lebih rendah bahkan juga dapat sampai dibawah 0 derajat. Hal itu juga membuat lokasi Bromo tertutup oleh embun yang membeku.

Meskipun membuat panorama indah seperti negara Eropa saat musim dingin, kejadian ini jadi lawan tertentu buat petani. Sebab sata tanaman tertutup oleh embun es, tanaman itu akan layu serta mati. Masyrakat Suku Tengger akan tidak untung sebab tidak berhasil panen. Tidak hanya bertani sayuran, di seputar Bromo ada petani yang membudidayakan tanaman bunga edelweis.

Bunga yang mempunyai warna putih dengan kelopaknya yang kecil ini sering jadi oleh-oleh buat pelancong yang hadir ke Bromo. Sebab terhitung ke satu diantara tanaman yang dilindungi, karena itu warga tidak bisa sembarangan memetiknya di alam. Oleh karena itu warga Tengger membudidayakannya serta menjualnya jadi oleh-oleh.

Supaya tidak monoton berwarna putih saja, warga di sini memberi warna bunga itu dnegan beberapa jenis warna serta menyusunnya terlebih dulu sebelum menjualnya pada pelancong. Bunga kekal yang langka ini juga dapat dibawa pulang serta jadi kenangan di dalam rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *